Jual scaffolding berkualitas, Jaya Wijaya Scaffolding

Jenis Scaffolding

Scaffolding memiliki berbagai jenis dan bentuk menurut fungsinya. Berikut beberapa jenis scaffolding yang paling banyak digunakan dalam membantu pekerjaan konstruksi:


Supported Scaffolding
Disususn dari bawah  ke atas dan bisa dipanjat kemudian tersedia pijakan tempat pekerja melakukan pekerjaannya. biasanya scaffolding ini berbentuk frame dengan system joining tertentu yang kuat. Untuk penggunaan jenis scaffolding ini diperlukan dasar yang kuat sebagai pijakan utama scaffolding tersebut.

Suspended Scaffolding
Suspended Scaffolding  biasanya tergantung dari atap atau konstruksi  tinggi lainnya .Scaffolding jenis  ini paling sering digunakan ketika tidak mungkin untuk membangun pijakan  untuk mencapai tingkat atas yang diperlukan atau suatu keadaan dimana menyusun scaffolding dari dasar dinilai tidak praktis
Jenis scaffolding ini  biasanya digunakan oleh pembersih jendela pada gedung-gedung tinggi , tetapi juga dapat dilihat di mana perbaikan yang diperlukan untuk bagian luar tingkat atas bangunan tinggi .

Scaffolding Beroda
Scaffolding beroda memberikan kemudahan dalam meyelesaiklan berbagai pekerjaan di area yang mempunya lingkup yang panjang, karena scaffolding ini dapat dipindah secara manual ke tempat yang diinginkan. Scaffolding Jogja - Untuk penggunaan scaffolding berida harus mempunyai lantai/dasar yang rata dan stabil untuk pijakan tersebut. Jika dasar tidak rata tidak dianjurkan menggunakan scaffolding jenis ini karena dalam prakteknya stabilitas scaffolding sangat menyangku keselamantan kerja. Pada saat penggunaan, roda harus dikunci agar tidak bergulir dan aman.


Mobile Scaffolding
Ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan apakah akan menggunakan scaffolding statis atau mobile. Kemudahan akses dalam area tersebut adalah salah satu pertimbangan tersebut , bersama dengan jumlah gerakan pada scaffolding itu sendiri . Bila memungkinkan , Anda harus bergantung pada penggunaan struktur scaffolding  tunggal , atau sejumlah struktur , karena unit mobile , sementara sangat aman ketika dibangun dengan baik dan digunakan dengan benar.Sebagian besar scaffolding  dianggap semi- permanen . Setelah digunakan , dapat diambil terpisah dan dipindahkan ke lokasi lain sebelum dibangun kembali . Perancah tetap dapat dibiarkan dalam posisi untuk waktu yang cukup lama , sehingga sangat berguna dalam situasi di mana akses permanen mungkin diperlukan untuk posisi tinggi.

Lift Aerial
Scaffolding dengan model aerial lift banyak digunakan dimana para pekerja harus dapat mengakses sejumlah tingkat untuk menyelesaikan konstruksi .  Scaffolding aerial lift  akan membuat lpekerjaan ebih mudah dan lebih aman untuk mengangkat bahan material hingga sekala yang banyak , dan mengangkat  beberapa pekerja ke tingkat yang dibutuhkan . Scaffolding Jogja.